Punya Pacar Shopaholic? Jangan Ucapkan 5 Kalimat Ini padanya!

Punya Pacar Shopaholic? Jangan Ucapkan 5 Kalimat Ini padanya!

Shopaholic adalah sebutan lain untuk seseorang yang suka belanja. Kata ini identik dengan kaum hawa yang biasanya sudah dibawa sejak kecil. Tapi, gak menutup kemungkinan kalau shopaholic muncul karena adanya perubahan kondisi finansial dan pengaruh gaya hidup di sekitar.

Apakah kamu sendiri termasuk si shopaholic? Atau kamu punya pacar shopaholic? Well,sebaiknya jangan pernah ucapkan 5 kalimat ini kepada para shopaholic, ya. Soalnya kalimat berikut bisa bikin telinganya panas dan sakit hati, lho!

“Dasar boros!”

Sebagai pacar, kamu harusnya menerima segala kelebihan dan kekurangan pasanganmu. Sama halnya dengan kebiasaan buruk yang satu ini. Sebanyak apapun dia belanja, jangan pernah katakan kalau dia boros. Apalagi kalau dia belanja pakai uangnya sendiri, lain halnya kalau dia menguras isi dompetmu.

“Beli apaan, sih? Gak penting banget!”

Barang-barang yang dibeli para shopaholic gak selamanya kurang bermanfaat, kok. Justru sishopaholic sangat teliti saat membeli barang karena dia gak mau beli barang yang sama untuk kedua kalinya. Tapi memang, harganya saja yang kadang bikin dada sesak. Jadi, hindari kalimat yang berbau ‘barang gak penting’ karena ini bisa bikin dia badmood.

“Kamu kan sudah punya ini, ngapain beli lagi?”

Shopaholic bukan orang yang suka mubazir. Jadi, barang yang dibelinya gak akan pernah sama, tapi selalu berbeda. Entah itu berbeda di bagian model, corak warna, atau gambar. Sebelum kamu marah-marah kepada pacarmu yang shopaholic, sebaiknya lebih teliti lagi deh melihat setiap barang yang dibelinya.

“Kamu belanja sendiri saja, ya!”

Momen belanja sama si shopaholic memang melelahkan, apalagi kalau diskon ada di mana-mana. Tapi, bukan berarti kamu menyuruhnya untuk belanja sendirian terus, ya! Apa salahnya kalau kamu menemani pacarmu.

Meskipun capek, tapi setidaknya kamu tahu selera aslinya seperti apa. Ketika kamu ingin memberi kado atau surprise, kamu sudah punya gambaran dan pastinya gak bingung lagi, deh

“Yang ini kurang cocok nih, jual aja”

Please jadi pacar yang suportif dikit kenapa? Jangan ragu memberikan pujian terhadap barang-barang yang dibelinya. Kalaupun gak cocok dipakai, jangan langsung katakan ‘jual aja nih barang’. Lebih baik beri masukan tentang padu padan yang sesuai agar barang yang gak cocok tadi menjadi cocok dipakainya.

Kalau kamu punya pacar shopaholic, jangan pernah melarang mereka untuk membeli barang yang diinginkan. Tapi, cobalah memberi masukan terbaik yang membuat si shopaholic mau mengurangi kebiasaan buruknya ini.