Ini New Normal Starter Pack Keluar Rumah Kala Pandemi

Ini New Normal Starter Pack Keluar Rumah Kala Pandemi

Setelah kurang lebih tiga bulan kerja dari rumah, kini kita sedang menghadapi the new normal alias kenormalan baru. Wacana ini diusung pemerintah agar masyarakat tetap dapat beraktivitas di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Tapi, bukan lantas jadi gak mawas diri ya, Sis. Sebaliknya, untuk menjalani aktivitas di masa new normal ini, kita perlu amunisi yang lengkap demi terhindar dari virus corona.

Salah satunya adalah perlengkapan keluar rumah yang gak boleh terlupa. Bisa tebak daftarnya, Sis? Langsung aja cek di bawah ini buat tahu jawabannya!

New normal starter pack saat keluar rumah

1. Masker kain

Kamu pasti udah tahu dong kalau penularan virus corona terjadi melalui droplet atau percikan air dari penderitanya. Sayangnya nih, banyak penderita Covid-19 yang tidak bergejala.

Alhasil, kita pun jadi makin sulit buat menghindari penyakit satu ini. Untuk itu, penggunaan masker wajah gak bisa ditawar lagi. Dengan mengenakan masker wajah, bukan cuma melindungi diri sendiri, kamu juga telah melindungi orang lain di sekitarmu.

Dilansir dari Liputan6, menurut pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, masker kain sebaiknya dipakai tidak lebih dari empat jam. Setelah itu, kamu harus menggantinya dengan masker kain baru.

Untuk melepas masker, juga gak bisa sembarangan, loh. Pertama, lepaskan pengait masker di telinga kanan dengan tangan kanan dan pengait masker di telinga kiri dengan tangan kiri. Usahakan, jangan sentuh bagian tengah masker ya. Lalu, simpan masker ke dalam kantong khusus untuk dicuci begitu sampai di rumah.

2. Hand sanitizer

Sejumlah pakar kesehatan sepakat bahwa hand sanitizer yang mengandung 60-80 persen alkohol diyakini dapat membunuh virus corona. Oleh sebab itu, benda mungil berkhasiat ini gak boleh absen dari dalam tas atau kantong bajumu ya.

Kehabisan hand sanitizer? Tenang aja, persediaan di pasaran sudah cukup banyak kok, Sis. Kalau punya poin GetPlus, kamu juga bisa tukar poin jadi hand sanitizer lewat menu Rewards di aplikasi GetPlus. Selain itu, ada juga lho beragam rewards lainnya untuk jaga kebersihan kamu. Jangan lupa cek ya!

3. Pakaian lengan panjang

Saat keluar rumah, sebaiknya gunakan pakaian yang menutupi seluruh anggota tubuh. Ini adalah salah satu cara buat melindungi diri dari virus corona yang tidak kasatmata.

Oleh sebab itu, sebaiknya pakai baju lengan panjang atau jaket yang dipadukan dengan celana atau rok panjang. The new normal fashion di kala pandemi nih, Sis!

Biar praktis dan hemat, kamu bisa membeli pakaian lengan panjang di marketplace favoritmu melalui aplikasi GetPlus. Soalnya, kamu bisa dapetin double untung lho dengan diskon dari marketplace ditambah bonus poin GetPlus.

Oh iya, setibanya di rumah, jangan lupa langsung ganti dan cuci pakaian yang habis dikenakan ya!

4. Disinfektan

Disinfektan berguna untuk membasmi virus corona yang mungkin menempel pada barang-barang yang kamu punya.

Biar hemat, bikin sendiri aja, Sis. Salah satu caranya, kamu cuma perlu mencampurkan satu tutup botol cairan pembersih lantai dengan lima liter air. Voila! Disinfektan rumahan siap digunakan.

Tempatkan cairan disinfektan ini ke dalam botol spray kecil agar bisa dibawa ke mana pun kamu pergi. Bagi kamu yang bekerja di kantor, jangan lupa semprotkan disinfektan ke seluruh permukaan meja kerja, serta perangkat kerja lainnya sebelum digunakan ya. 

5. Helm

Sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlangsung, ojol alias ojek online dilarang angkut penumpang.

Namun tidak menutup kemungkinan, kondisi the new normal membuat ojol kembali beroperasi. Nah, bagi kamu yang menggunakan transportasi umum, seperti ojek online, sebaiknya bawa helm sendiri ya.

Sedikit merepotkan sih, tapi jauh lebih aman dan higienis ketimbang mengenakan helm secara bergantian dengan banyak orang, kan?

Selain starter pack wajib di atas, kamu yang harus bekerja di luar rumah juga dianjurkan untuk membawa peralatan makan serta perlengkapan ibadah sendiri. Dengan begitu, kemungkinan terjadinya penyebaran virus corona bisa diminimalisasi.

Demi kebaikan diri dan orang-orang yang kita sayangi, yuk diterapkan!